Thursday, September 25, 2014

Indahnya kotaku


Hai namaku Isnaini saya berasal dari kota kecil yang ada di Pasuruan yaitu Bangil. Kota yang memiliki potensi usaha yang besar yang dapat membantu peningkatan devisa kabupaten. di kota in memiliki banyak UKM diantaranya yang ada di desa saya. Sebagian besar dari penduduk desa saya bekerja sebagai pembuat peci dan mukenah. Ada juga pengrajin bordir di tempat saya. Usaha ini telah merambah ke industri dalam dan luar negeri. Di kota saya juga banyak kolam-kolam ikan yag menjadi tempat wisata. Setelah kalian lelah memancing kalian juga bisa memakan ikannya ditempat tentu sajadi masak terlebih dahulu di gubuk-gubu yang telah di sediakan. Di kota saya ini juga terdapat perkampungan arab yang menjal berbagai perlengkapan islami, kurma, kacang arab, dll.

Disini juga ada kuliner khas bangil yaitu nasi punel. Nasi yang mayoritas lauknya terbuat dari kelapa sangat menggugah selera makan. Selainitu ada juga yaitu Klepon makanan ringan yang teruat dari tepung beras dengan diberi warna yang menarik serta ditaburi parutan kelapa ini sangat menarik perhatian.


Ada tempat wisata juga di kota saya seperti Taman dayu, Air Terjun Putuk Truno dan Air Terjun Kakek Bodo. Tertarik untuk mengunjungi?? Hubungi saya ya :)






No comments:

Post a Comment